Resmi Dilantik, 20 Anggota DPRD Periode 2019-2024 Diharapkan  Ciptakan Inovasi Baru Guna Percepatan Pembangunan

rizki, 07 Aug 2019,
Share w.App T.Me

SOLOK KOTA - Laksanakanlah amanat yang telah dipercayakan oleh masyarakat dengan sebaik – baiknnya, lanjutkan program – program yang telah direncanakan sebelumnya, serta ciptakan inovasi-inovasi baru guna mempercepat pembangunan di Kota Solok.

Hal itu disampaikan Wali Kota Solok Zul Elfian saat membacakan Sambutan Gubernur Sumatera Barat rwan Prayitno dalam rapat paripurna pengucapan sumpaj janji anggota DPRD Kota Solok masa jabatan 2019-2024, bertempat d Gedung Kubung Tigo Baleh, Rabu (7/8).

Dalam sambutan Gubernur Sumbar, Wali Kota Solok juga mengucapkan selamat atas telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD periode lima tahun ke depan, serta ucapan terima kasih atas pengabdian dan bakti anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kota Solok periode sebelumnya.

Diungkapkan Wako Solok Zul Elfian, prosesi pelantikan ini menandakan berakhirnya seluruh rangkaian proses demokrasi lokal, sekaligus sebagai titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kota Solok.

Pemilu legislative yang diselenggarakan pada 17 April lalu, mencerminkan berapa besar harapan seluruh lapisan masyarakat dalam memberikan hak pilih mereka dalam menentukan wakil rakyat pada lembaga - lembaga perwakilan, guna membangun daerah ini ke arah yang lebih baik.

“Ini saatnya kawan – kawan anggota DPRD masa jabatan 2019 – 2024 melangkah bersama untuk mewujudkan janji – janji saudara, berjanji bekerja siang dan malam untuk mencapai kesejahteraan di Kota Solok”, tuturnya.

Ditambahkan Zul Elfian, hubungan Pemerintah Daerah dan DPRD harus tetap berjalan dengan penuh kebersamaan, harmonis dan berkomitmen kuat dalam mencapai tujuan yang sama yaitu kemajuan daerah secara adil dan merata.

Bersama Wali Kota Solok Zul Elfian, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Solok Reinier, Forkopimda Kota Solok, anggota DPD RI asal Solok Sumbar Nofi Candra, Ketua KPU dan Bawaslu, tokoh masyarakat, Bundo Kanduang, LKAAM, Ketua Organisasi Wanita, OKP, Ormas serta unsure masyarakat lainnya.

Pelantikan yang ditandai dengan pengambilan sumpa janji 20 anggota DPRD Kota Solok periode 2019 – 2024 ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 171-570-2019. Dari 20 anggota DPRD terpilih itu, diantaranya 11 dari Dapil 1 Lubuk Sikarah, yaitu Harizal (Gerindra), Leo Murphy (PDI-P), Ramadhani Kirana Putra (Golkar), Yutris Can (Golkar), Yoserizal (Nasdem), Taufiq Nizam (PKS), Andi Eka Putra (PPP) Rusdi Saleh (PAN), Rusnaldi (Hanura), Deni Nofri(Demokrat), dan Wazadly (PBB).

Sementara 9 lainnya dari Dapil 2 Tanjung Harapan, diantaranya, Rika Hanom (Gerindra), Nasril Malintang (Golkar), Amrinof Dias (Nasdem), Ade Merta (PKS), Efriyon Coneng (PAN), Ade Surya Dharma (Hanura), Bayu Kharisma (Demorat), Hendra Saputa (PBB), Irwan Sari In (PKP-I).

Secara terpisah, ketua DPC partai persatuan pembangunan (PPP) Herdi Yulis menucapkan selamat kepada para anggota lembaga legislative, DPRD Kota Solok periode 2019 – 2024 yang baru saja mengucapkan sumpah dan janjinya.

‘Semoga selalu istiqamah dalam melaksanakan tugas berat dan mulia, sebagai wakil rakyat, dalam memperjuangkan segala aspirasi masyarakat Kota Solok secara umum”, ungkap Herdi.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus – tulusnya kepada masyarakat Kota Solok khususnya daerah pemilihan Tanjung Harapan, dimana telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat dalam masa dua periode, 2009-2014 dan 2014-2019. serta kepada masyarakat Dapil Lubuk Sikarah yang tlah memberikan dukungan kepadanya pada Pemilu 17 April lalu, meskipun akhirnya dia gagal. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu